Photobucket

Selasa, 13 November 2007

Waktu Menyingsing Fajar

Mudah-mudahan kalian belum bosan membaca tulisan saya tentang lagu-lagu anak-anak yang pernah saya pelajari dan sekarang tak lagi bisa saya dengarkan. Saya sungguh prihatin dengan nasib lagu-lagu yang sangat dalam maknanya tetapi kehilangan tempat lantaran tergeser lagu-lagu yang (menurut saya) tak punya orientasi jelas ...

Waktu menyingsing fajar
Pagi sunyi senyap
Matahari bersinar
Mengganti malam glap
Tampak sekuntum bunga
Di muka rumahku
Kepala mas juwita
Daunnya beledu

Begitulah, anak-anak seyogyanya didekatkan pada alam yang ada di sekelilingnya. Menyadari malam yang telah berganti menjadi pagi, mengagumi sinar mentari yang mulai merekah di pagi hari, memperhatikan bunga-bunga yang mulai bermekaran dengan daun-daun yang menghijau laksana beledu ... Wah ... dahsyat!

Tidak ada komentar: